Friday, March 9, 2007

pengalaman sehari jadi TDB

akhiirnya ngerasain juga jadi employee..
setelah di interview yang kedua kalinya akhirnya gw ditraining kerja di Global Teleshop..itu lo priority dealernya Nokia..jadi CS...
tanya sana-tanya sini minta bimbingan mba2 sama mas2 senior..
"hendra harus gini.." "hendra harus gitu..." and bla..bla...
"ooo gini toh"lucunya lagi yang training gw ada yang lebih muda..
hari itu pull alias lembur...
gw ga habis pikir...apa akhirnya gw harus disini..
tapi kayanya bukan gw banget..yang pengenya jadi pengusaha, bebas, demokratis n bebas juga ekspresiin diri..ni juga dapet kerjaan gara-gara didaftarin sister gw..kalo ditolak ga enak...
tetapi setelah seharian kerja, terus mikir....dan eng ing eng...akhirnya gw putusin mengundurkan diri..."gw mendingan dagang lagi aja ah" walaupun lagi sepi...gw ga boleh putus harapan ma ide" bgitu cara ngehibur gw sendiri..
akhirnya pengalaman kerja gw cuma sehari doank...
sebenernya kesempatan yang menyenangkan, mba2 nya bae2 + cantik2 lagih...
tetapi banyak pelajaran yang bisa diambil
- kalo pengen jadi pengusaha harus bisa nyiptain suasana kerja yang nyaman, santai, tetapi tetap fokus sama target..caranya..pikir sendiri
- masukan dari karyawan harus banget dihargai, malahan karyawan harus dirangasang untuk berpendapat dan mencetuskan ide2 buat kemajuan perusahaan
-anggap karyawan sebagai rekan kerja,supaya kemampuan masing2 bisa maximal
- fasilitas2 untuk aryawan penting sekali untuk diperhatikan n termasuk kesejahteraanya

yaa..gitu deh menurut pemikiran gw setelah ngarasain juga...walauun cuma sehari...
"orang aneh" gitu mungkin yang orang bilang ke gw
semoga bermanfaat
SMANGAT!!!

1 comment:

Anonymous said...

Mas Hendra, saya salut dengan anda. Baru sehari jadi TDB tapi sudah berani mengundurkan diri. Saya sekarang aja pengen keluar dari kerja tapi telanjur terikat kontrak sampe akhir bulan...duh..rasanya lama banget. Saya juga sudah ancang-ancang mau jualan burger di Semarang, sambil ngejalanin jadi penulis. Salam