Saturday, March 31, 2007

"The Secret"

kemarin sekitar jam 10an, saya jalan-jalan di gramedia cirebon, setelah menitipkan tas dan jaket langsung mata saya mencari-cari buku-buku bisnis yang baru, tapi dideretan new arrival tidak ada yang menarik mata saya, lalu saya lanjutkan ke deretan buku disebelahnya, tiba-tiba mata saya tertuju pada sebuah buku kecil berwarna sampul coklat berjudul the secret mukjizat berpikir positif karangan Rhonda byrne, tetapi saya ragu apa benar ini buku yang sempat heboh dibicarakan di milisTDA? soalnya saya hanya bisa menonton pembicaraan seru buku ini, bahkan ada acara nobar film nya juga, maklum tempat saya di cirebon, jadi ya itu itu tidak bisa ikut-ikutan heboh...trus watu itu bukunya saya cari-cari di toko buku tidak ada. malah saya balik ditanya, buku apaan tuh mas?

tapi memang benar "rahasia" itu memang ada, sejak dulu dan akan terus ada. Hukum tarik-menarik, itulah rahasianya. memang dalam buku ini bab pertama lansung diungkap apa itu the secret. saya langsung membuktikannya buku itu langsung menarik saya untuk membelinya dan membacanya.he..he..bukan itu maksud saya setelah saya membacanya dan membacanya lagi, subhanallah saya benar-benar baru menyadari betapa rahasia itu ada dan menunggu untuk kita gunakan. sebenarnya ilmu dalam buku ini mirip-mirip seperti apa yang telah saya baca, pelajari dan praktekan, tetapi buku ini membahasnya dengan jelas dan bijak walaupun menurut saya bahasanya agak sulit.

Baru membaca satu bab saya langsung berimajinasi, ini-itu, ini-itu karena menurut the secret kita tinggal merubah pola pikir kita, karena apapun yang terjadi terhadap kita sekarang adalah akibat dari pola pikir kita di masa lalu. saya langsung fokuskan apa keinginan-keinginan saya selama ini, dan lebih memfokuskan lagi terhadap apa yang sebenarnya paling saya inginkan. masih kata the secret setelah kita benar-benar tahu apa yang kita inginkan dan tanamkan itu di pikiran kita lalu kita tinggal meminta, percaya dan menerima. biarkan semesta saya lebih cocok biarkan Allah SWT yang memberi jalan. kita tidak perlu tahu bagaimana keinginan kita itu terwujud.

"Tugas kita bukanlah menemukan bagaimana caranya. Cara ini akan muncul dengan sendirinya dari komitment dan keyakinan pada apa yang di inginkan"
Jack Canfield

kita harus ambil langkah pertama dengan keyakinan dan memelihara goal akhir kita didalam benak pikiran. selanjutnya akan berlaku hukum tarik-menarik, dengan sendirinya akan tersedia jalan, jalan menuju keinginan kita tentunya.

"bayangkan mobil yang berjalan dimalam hari. lampunya hanya menerangi tiga uluh sampai enam puluh meter kedepan, tetapi anda bisa bergerak dari california sampai New York dengan mengemudi mobil dalam gelap, karena yang perlu anda lihat hanyalah enam puluh meter kedepan. dan begitulah hidup menguak di kehidupan kita. jika kita kita percaya bahwa ada enam puluh meter lagi lyang kan menguak sesudahnya, hidup anada akan terus menguak dan pada akhirnya akan menempatkan Anda di tujuan yang sungguh-sungguh Anda inginkan karena anda menginginkannya"
Jack Canfield

sekian dulu ceritanya, saya juga belum selesai membacanya, he.. tapi yang terpenting Rahasia itu sudah saya pakai dan akan terus saya pakai pakai..Satu lagi, saya langsung dapat ide,,tapi masih rahasia...he...memang Rahasia itu ada dan akan terus ada, ayo Gunakan!!!!

salam SMANGAT
Hendra

3 comments:

Frans Budi said...

Betul sekali di Amerika dan Australia sudah banyak orang yang membicarakan film the secret dan banyak yang telah merasakan hasil dari law of atraction apalagi teman saya dari Malaysia sudah berjumpa dengan Bob Proctor bahkan kalo kita ingin mendapatkan Pelajaran langsung dari The Secret kita bisa join ke www.connect.thesgrprogram.com gratis.Ini adalah seminar tentang law of atrraction.
Salam
franxbudi.blogspot.com

ALI UNAN said...

salam kenal sahabat ku,
ini adalah salah satu law atraction, dari siang tadi saya selalu memikirkan buku ini, sehingga saya bertemu dengan blog sahabat, bukunya luar biasa, saya baru baca 10 hal, udah luar biasa. salam hangat

DREAM N ACTION COMMUNITY said...

Sekalipun para motivator memuji film THE SCREET dengan The Law of Attractionnya, saya juga, tapi saya banyak hal yang perlu dikritisi dalam film ini. Beberapa di antaranya kita tak perlu bertanya tentang bagaimana proses pencapaian harapan kita dengan the law atraction, seperti HP, kita tidak perlu tahu bagaimana proses kerjanya... yang penting pesan kita sampai. Sebagai trainer Brain power, saya berusaha untuk memberikan penjelasan tentang bagaimana hukum itu bisa mewujudkan impian atau harapan kita. Kita harus tahu cara kerja HP. Kalau kita tidak tahu, maka ketika ber-sms ria dengan lain provider pulsa kita akan cepat habis, tapi kalau kita tahu cara kerja HP, kita akan menggunakan sim card yang sama. Sehingga kita bisa hemat dan pesan kemungkinan sampainya jauh lebih pasti.
Saya tidak setuju dengan pernyataan manusia adalah tuhan. Betapa pun the law atraction itu hebat, tapi ia adalah sistem yang diciptakan Tuhan. Kehebatannya tak mesti kita harus membuat manusia adalah Tuhan bagi dirinya. Menurut saya ini pernyataan yang tidak benar.
Film itu sama sekali tidak menyebut peran subconscious, padalah kekuatan untuk mewujudkan hukum ketertarikan itu bersumber dari pikiran bawah sadar.
bambang prakuso dnacommunity@yahoo.com, pelatih brain power, penulis buku CARA JADI MISKIN (dalam proses penerbitan BIP), Meraih Impian Melalui Kekuatan Pikiran (Galang Pers), Rahasia Mulai Usaha dengan Modal Orang Lain (Evilexina), Jurus2 Menaklukkan Personalia, Cara Kaya dari Creative Writing. DNA COMMUNITY (Dream N Action Community). Telp. 021-68671243, 0819681618.