Saturday, May 5, 2007

Perjalan sehari Nan FUUUNtastics

Asalamualaikum wr,wb

Salam SMANGAT

Hari Jum'at tanggal 4 mei kemarin saya bersama Pak Dunun (pengurus tanah&toserba wakaf kuningan) dan Mas Hendi, pergi ke Jakarta tepatnya ke kantor BANZAS dan Tanah Abang. tujuannya tidak jauh2 dari mencari solusi pengelolaan toserba tanah tersebut, hari itu dijadwalkan setelah bertemu pihak dompet dhuafa langsung ke tanah abang untuk bertemu pak Hantiar TDA. Setelah menginjakan kaki ditanah abang walaupun kelelahan dan tidak sempat mandi, saya tetap bersemangat, soalnya mau ketemu temen2 TDA dan Kali aja ada pak Haji Alay(supaya ketularan sukses), maklum saya mengenal TDA hanya dimilis, belum pernah bertemu langsung, hehehe...

Setelah puter2 akhirnya alamat yang dicari ketemu juga, waktu itu kami ke ruko yang menjual perlengkapan muslim, diruko tersebut kami bertemu seorang bapak haji berpakaian serba putih lengkap dengan kopiah putih (dan pada akhir saya baru tahu itu adalah pak haji alay), kami hanya bersalaman lalu langsung menuju ruko baru tempat pak hantiar berada. akhirnya kami bertemu pak hantiar ruko tempat temen2 TDA apprentice menjalankan kapal bisnisnya.(selamet dan sukses ya.....). pak Hantiar sedang melakukan transaksi bisnis dengan tamu dari Dubai, setelah izin dengan tamunya pak hantiar langsung mengajak kami berdiskusi membahas masalah toserba, ada pak Dunun, Pak Ali dari Dompet Dhuafa dan saya yang hanya bisa bengong, Hehe...dari pakaian saja saya paling tidak rapih (atasan jaket, bawahan jeans belel+sepatu kanvas), lo kok minder dra...santai ajah...yang penting sopan dan SMAGAT!!!!! maklum bapak2 yang lainnya pake batik dan kemeja....

walaupun kekurangan kursi....diskusi tetap berlangsung...bla...bla...bla...bla.....dan pada akhirnya belum juga bisa ditemukan titik temu bagaimana toserba wakaf tersebut akan dijalankan. karena hari jum'at sehingga diskusi pun dihentikan tanpa kesimpulan akhir yang memastikan. setelah pamitan saya bersama pal Dunun langsung pulang,,,,eit,,,,ntar dulu ada yang ketinggalan. disitu saya juga sempet kenalan sama Mas Edi, salah satu Temen TDA apprentice. dan bertemu lagi dengan yang saya tunggu2 pak haji Alay, walau hanya sempet salaman yang kedua kalinya(sebenarnya tadi sudah tetapi belum sadar bahwa itu pak Haji Alay...Gubrak?!?!?!) saya merasa sangat senang, dan tentu saja tambah SMANGAT!!!hehehe....

DAri Tanah abang perjalanan dilanjutkan ke Cimahi trus Bandung, sepanjang perjalanan ini saya hanya terkantuk2, maklum kelelahan euy.....dan sempet juga ditilang ku polisi bandung euy...ampun pak...ampun....

akhirnya jam 8 malam saya sampai dirumah tercinta,,,,ya begitulah perjalanan yang menurut saya sarat pelajaran dan wawasan baru....Cara berdiskusi pak Hantiar, Ramainya transakasi di tanah Abang, Kesederhanaan Pak Haki Alay, Kesabaran Pak Haji Dunun,dll.....
semoga hari esok akan lebih baik lagi, Amin...

SAlam SMANGAT!!!

Hendra

No comments: