Monday, August 13, 2007

Faktor Kali....!

Siapa sih yang tidak senang ketika beraktifitas menyalurkan hobi? dijamin fun & enjoy...itulah kegiatan saya beberapa minggu ini, saya disibukan dengan hobi rolling & touring dengan klub motor thunder yang tergabung didalam Thunder Inovation Comunity Cirebon, dan ternyata kegiatan saya ini banyak sekali manfaatnya termasuk peluang bisnis tentunya...:) selain usaha retail & grosir batik saya jadi lebih dikenal (karena ternyata banyak temen2 klub yang masuk kategori target market kami) dan peluang atau AHA baru yang menggoda untuk di tindak lanjuti....Seperti kaos klub, pin klub, jacket sticker dan berbagai aksesoris dan perlengkapan lainnya. tetapi harus hati2 juga sih, jangan sampai semangat persaudaraan dirusakan oleh tujuan material, itu yang sangat2 harus dihindari.

Sisi bisnis dari komunitas motor ini memang sangat menggiurkan, peluang terbesar terlihat dari jasa bengkel dan belanja aksesoris after market motor, tidak heran jika banyak sekali bengkel2 resmi ataupun non-resmi yang berlomba2 menawarkan discount2 menarik khusus member komunita supaya bisa menjadi pilihan bagi anggota klub/komunitas, ya...bisa disebut faktor kali. nah kita pun sebagai pebisnis/pewirausaha harus pinter2 tuh nyari Faktor kali bisnis kita, apa sih faktor kali bisnis kita?

contoh2 keberhasilan faktor kali sudah sangat banyak buktinya, Jeff bezos dengan toko onlinenya, edam burger dengan franchise murahnya, pak rony dengan manetvision dan TDA. dan banyaaaaaaaak lagi. silahkan cari faktor kali yang paling cocok dengan usaha anda.

terima kasih dan semoga sukses

Wassalam

NB : Thunder mania tanggal 17,18 & 19 Agustus ada Jambore Nasional Thunder, sampai Jumpa Di Jogjakarta, entrepreneur Jogja peluang bisnis nih.....?

No comments: