Monday, March 10, 2008

Masa Pengusaha ga punya DUIT????

Judul postingan saya kali ini sesuai dengan kata-kata yang sering saya dengar dari orang-orang terdekat saya "pengusaha kok ga punya duit?". ya kata-kata itu sering di tujukan ke saya. karena memang kenyataannya saya belum punya duit, hehe... jangan kan duit cash? saldo duit di rekening pun minim trus, bukan sok-sok minimalis....! mana ada yang mau minimalis duit???? ; )


"Ma'lum pengusaha pemula" begitu jawaban saya. sampe2 petugas teller bank langganan saya pun iseng komentar, "mas hendra ini sering setor, tetapi saldonya ga penuh-penuh ya? transaksinya aja berjejer ngehabisin buku tabungan" hehe...apa mau di kata, memang kenyataannya seperti itu, 2 rekening tabungan saya belum menjadi tempat yang bikin kerasan duit-duit, duit-duit ini cuma keluar masuk rekening saya.

Walaupun saldonya selalu minimalis, transaksi di buku rekening saya banyak, karena transaksi sekecil apapun selalu saya usahakan duitnya mampir dulu ke rekening, mungkin sudah kebiasaan dan memang saya ke makan omongannya pak Purdie "kalo mau jadi pengusha sukses rajin-rajin setor uang ke bank, ga masalah sorenya di tarik lagi, tetapi besoknya di tabung lagi, dst...cape dehhhhh.......! fungsinya banyaknya transksi ini bis meyakinkan bank nantiny jika kita ingin pinjem modal, gubrak.....!!!

nah trus kemana in donk duit laba hasil usaha selama ini, kalo di dompet ga ada apalagi di rekening???? waduh jangan tanya, saya juga bingung. hehe.... ya itu ma'lum pengusaha pemula jadi uangnya memang lebih banyak lari ke barang/ bahan baku. "ahhh alesan, ga frofit aja?" begitu kaat salah satu orang terdekat saya. kalo mengenai pengeluaran, saya selalu nyatet. ga mau munafik si...memang saya orangnya aga boros karena doyan touring antar kota, hehe...mumpung masih muda.....

yahhh dasar......! masa pengusaha ga punya duit????

1 comment:

Anonymous said...

jadi pengusaha memang tidak mudah.