Sunday, March 23, 2008

SHOW THE WORLD WHO WE ARE!!!!!!!!

Saya pernah bertanya ke pak Purdie e chandra pada salah satu seminarnya ketika saya kuliah, ya....sekitar tahun 2004-an. " pak bapak menyebarkan virus entrepreneur ke seluruh indonesia, apa ga takut nantinya bapak dan para pengusaha lainnya kehabisan orang buat di jadikan karyawan? karena semuanya mau jadi pengusaha." kira2 begitu petanyaan saya. dengan entengnya pak purdie menjawab " ya kita tinggal import saja karyawan, masa kita aja yang eksport TKI". kata kata itu selalu saya inget, bener juga ya....kenapa kita sebagai bangsa Indonesia, ko cuma bisa menjadi "pesuruh" orang asing???

Mulai saat itu saya jadi punya impian punya karyawan orang asing, hehe... ga apa2 deh orang Indonesia jadi entrepreneur semua, hush ngaco, bisa ga ya????? kadang sedih juga melihat berita-berita mengenai TKI kita yang "teraniaya" di negeri orang, waduh mas ini cuman bisa ngomong nih???? memang bener si, saat ini saya cuma bisa nonton dan komentar. tetapi mudah-mudahan action-action kecil saya dengan mengajak kiri-kanan, orang-orang terdekat, temen dan saudara untuk sedikit-sedikit memperkenalkan dunia entrepreneur bermanfaat. karena saya bukan motivator hebat, saya bukan pembicara yahud, apalagi pengusaha top markotop, lha kok pesimis???? hehe... bukan-bukan pesimis, walaupun usaha saya masih UKM alias usaha kecil berkembang, saya 100 % bangga menjadi entrepreneur Indonesia.

Yang penting tetep SEMANGAT....!!!! walaupun penghasilan ga jelas, status ga jelas ( kata calon istri), pengusaha ga punya duit??? atau apalah itu saya tetep bangga jadi INDONESIAN ENTREPRENEUR. ayo-ayo SHOW THE WORLD WHO WE ARE!!!!!!!!

SALAM ENTREPRENEUR

hendra

3 comments:

Anonymous said...

maju terusssssss..
wuhuhuhuhu

Anonymous said...

kutip: "saya tetep bangga jadi INDONESIAN ENTREPRENEUR. ayo-ayo SHOW THE WORLD WHO WE ARE!!!!!!!!"

mas, banggakah anda dengan bahasa Indonesia?

sekarang banyak yang mengaku bangga sebagai bangsa Indonesia, tapi kok gak bangga dengan bahasanya sendiri...(tanya kenapa?)

belakang layar film said...

mantap nih juragan yang satu ini...
seep..maju terus...

salam kenal