Tuesday, June 26, 2007

Bertukar Impian

Saya baru bertemu temen lama saya, temen satu kontrakan waktu SMA. sebenernya bukan temen lama karena kami sering bersilaturahmi lewat udara. FUUUUUNtastic setelah ngobrol sana-sini, tidak disangka ternyata mindset dan impian kami sama. pola pikir kami mengenai bisnis sama. " kami ingin menjadi pengusaha dengan ribuan karyawan" itu kesamaan impian kami. temen saya bernama Irvan Andriana, dia baru di wisuda S1 bulan maret dari Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta, tetapi bukan itu yang membuat spesial dari Irvan, dia baru saja bangkrut dari bisnis dan bangkrut di kehidupan. rumah makannya tutup dengan menangung utang dimana2, setelah itu di juga di putusin dari pacarnya, hehe...padahal temen saya satu ini susah lakunya,haha...(sory pan) tetapi yang terberat adalah orang tuanya tidak mendukung. "pokoknya apapun itu yang berhubungan dengan bisnis ortu saya ga bakal dukung" begitu katanya. tetapi dalam keadaan terputuk pun irvan tetap irvan yang selalu senyum-senyum ga jelas, hehe....

ok, kenapa tulisan ini saya kasih judul bertukar impian? karena di obrolan2 kami waktu itu yang waktunya ngalahin orang ronda, ga habis-habisnya kami membahas impian-impian kami. Irvan ingin sekali membangun Rumah sakit gratis dan bisa membuktikan kepada orang tua dan mantan pacarnya bahwa dia pasti sukses di bisnis. sedangkan impian saya harus bisa meng Haji kan keluarga saya terutama Ortu, dan saya memiliki impian memiliki 10.000 karyawan sebelum usia 40 tahun. Nah... itulah beberapa impian2 kami...

Dalam hati saya mungkin seperti ini jika calon bilyuner saling curhat..hehe....maap bukannya sombong tetapi impian adalah sesuatu yang sangat dijaga dan di lestarikan oleh manusia seperti kami, karena impian kami punya kekuatan untuk melangkah dalam keadaan seburuk apapun, karena impian adalah sahabat terbaik kami di segala kondisi. karena impian adalah modal terbaik kami. tetapi diatas semua itu hanya satu yang menjadi tujuan akhir kami, yaitu di ridloi oleh pemberi anugerah impian, yaitu ALLAH SWT.

terakhir saya selalu ingat kata-kata ini "bermimpilah mempunyai istana setinggi langit, dan berusahalah sekeras mungkin membangun tangga-tangganya" jadi ayo bangun impianmu....GRATIS........!

wassalam

Hendra

No comments: